Thursday, December 12, 2019

Apa itu kode referral bukalapak? 2019 - 2020 Masih tanya beginian? Simak yuk!


Apa itu kode referral bukalapak? Kita langsung intip penjelasannya di halaman tanya jawab bukalapak aja yuk! biar ga asal njeplak gaes!

Ajak Teman ke Bukalapak (Referral) dan Dapatkan Credits

Ajak Teman ke Bukalapak (Referral) merupakan program yang ditawarkan Bukalapak untuk semua pengguna yang telah terdaftar di Bukalapak (selanjutnya disebut sebagai 'Referrer') untuk mendapatkan bonus Credits gratis sebesar Rp5.000. Pengguna tersebut mengajak teman-temannya untuk mendaftar dan berbelanja di Bukalapak minimal Rp100.000. Berikut syarat dan ketentuan Referral:


  1. Refferal dapat diakses di aplikasi Bukalapak minimal dengan versi Android 4.41 dan iOS 2.36.
  2. Pengguna yang ingin mengajak teman atau yang bisa disebut 'Referrer' harus pernah melakukan transaksi di Bukalapak minimal 1x dan terdaftar di Bukalapak dalam waktu lebih dari 1 hari.
  3. Referrer akan mendapatkan bonus Credits sebesar Rp5.000 tiap kali Teman yang diundang mendaftar di Bukalapak dan melakukan transaksi dengan minimal transaksi Rp100.000 di Super Seller dan BukaMall dalam waktu 14 hari setelah terdaftar di Bukalapak.
  4. Referrer dapat mengumpulkan Credits hingga maksimal Rp50.000, namun tidak terbatas jumlah teman yang dapat diundang.
  5. Kode referral dari Pengirim Referral akan digunakan oleh Penerima Referral atau Teman ketika mengisi data diri di halaman daftar akun ke Bukalapak.
  6. Referral hanya bisa diberikan oleh pengguna yang telah melakukan konfirmasi nomor handphone.
  7. Minimal nilai transaksi diluar ongkos kirim yang dibelanjakan oleh penerima referral dan Teman adalah Rp100.000 di Super Seller atau BukaMall.
  8. Penerima referral / Teman harus menyelesaikan transaksi pertamanya selambat-lambatnya 14 hari setelah penerima berhasil mendaftar di Bukalapak, jika melebihi batas waktu yang diberikan Credits akan kedaluwarsa.
  9. Rewards akan diberikan dalam bentuk Credits sebesar Rp5.000.
  10. Credits akan masuk ke Bukadompet pemberi dan penerima referral ketika status transaksi penerima referral telah selesai (barang terkonfirmasi diterima).
  11. Credits merupakan hadiah dari Bukalapak yang dapat digunakan untuk berbelanja produk yang ada di Bukalapak. Credits tersebut berupa saldo BukaDompet tambahan yang dapat digunakan baik secara langsung maupun dengan pembayaran sebagian ketika bertransaksi kembali di Bukalapak.
  12. Credits bisa digunakan untuk berbelanja produk kategori apa saja yang ada di Bukalapak kecuali beli paket data, beli tiket pesawat, beli tiket kereta, beli instant, beli BukaEmas, dan beli voucher game. (sesuai ketentuan Credits yang berlaku).
  13. Pengguna bisa mengajak atau membagikan link referral-nya kepada siapapun tanpa batasan jumlah, namun bonus pemberi referral hanya terbatas untuk 10 orang.
  14. Pengirim referral bisa melihat daftar penerima referral dan perolehan credits yang didapatkan.
  15. Pengirim dapat membagikan kode referral melalui sosial media facebook atau twitter, dan dapat mengirimkan melalui email atau media manapun.
  16. Maksimal total Credits diperoleh oleh pengirim referral adalah Rp50.000 dari 10 temannya yang berhasil daftar dan berbelanja di Bukalapak.
  17. Bukalapak berhak membatalkan atau menarik kembali Credits yang diberikan jika terdapat indikasi kecurangan dalam penggunaan program referral.
Syarat dan Ketentuan Referrer
  1. Referrer adalah seseorang yang memenuhi kriteria berikut:
    1. Pengguna Bukalapak yang telah memiliki akun terverifikasi.
    2. Memiliki akun Bukalapak yang aktif dan tidak sedang diblokir.
    3. Referrer telah melakukan transaksi minimal satu kali dan di Bukalapak minimal selama 1 hari.
  2. Referrer akan mendapatkan bonus Credits Rp5.000 setelah Teman berhasil melakukan transaksi pertama via Bukalapak dengan menggunakan akun yang terdaftar dengan kode referral.
  3. Untuk mendapatkan bonus Credits, transaksi Teman harus berhasil, tidak boleh dibatalkan atau dikembalikan.
  4. Anda akan menerima bonus Credits dalam waktu maksimum 2x24 jam, terhitung sejak transaksi pertama yang dilakukan teman Anda berhasil/barang diterima.
  5. Apabila Anda berpartisipasi sebagai Referrer, bonus Credits akan diberikan untuk setiap referral yang berhasil. Artinya, bonus tidak langsung bertambah sesuai dengan jumlah teman yang membuat akun di Bukalapak, karena bonus baru akan diberikan apabila Teman melakukan transaksi di Super Seller & BukaMall dengan minimal transaksi Rp100.000 dan barang terkonfirmasi diterima atau otomatis selesai.
  6. Perlu kami informasikan bahwa nama yang Anda gunakan untuk membuat akun Bukalapak telah ditambahkan ke dalam kode referral Anda.
  7. Dengan berpartisipasi, Anda setuju untuk:
    1. Mengirim kode referral hanya pada orang-orang yang terpercaya; dan
    2. tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang dapat dianggap sebagai penipuan, pelanggaran privasi, atau spamming.
  1. Teman dinyatakan berhak menggunakan kode referral apabila:
    1. Teman membuat akun Bukalapak baru setelah mendapatkan kode dan belum pernah melakukan transaksi;
    2. Belum pernah memiliki akun Bukalapak sebelumnya;
    3. Tidak terdapat kesamaan identitas antara Teman dan Referrer; dan
  2. Apabila Anda adalah seorang Teman yang bertransaksi via Bukalapak, Anda berhak mendapatkan Credits Rp5.000 setelah melakukan transaksi pertama dengan minimal transaksi Rp100.000 di Super Seller & BukaMall, tidak termasuk ongkos kirim, biaya administrasi, atau biaya tambahan lainnya.
  3. Transaksi pertama kode referral hanya berlaku untuk transaksi di Marketplaces di Super Seller & BukaMall.
  4. Untuk mendapatkan Credits, transaksi harus berhasil, tidak boleh dibatalkan atau dikembalikan.
  5. Untuk dapat menerima Credits, Anda harus melakukan verifikasi nomor telepon.
  6. Credits akan diberikan dalam waktu maksimum 2x24 jam terhitung sejak transaksi selesai.
  7. Teman hanya boleh menggunakan satu kode referral. Apabila Anda mendapatkan lebih dari satu kode referral, yang akan mendapatkan bonus Credits hanyalah Referee yang kode referralnya Anda gunakan saat melakukan transaksi pertama di Bukalapak.

Cara Mengajak Teman Untuk Bergabung ke Bukalapak
  1. Klik menu Akun yang terdapat pada pojok kanan bawah halaman utama aplikasi Bukalapak, lalu pilih Referral.

  2. Klik tombol Mulai.

  3. Pada halaman Referral, pengguna dapat menyalin kode referral untuk dibagikan kepada siapapun yang belum bergabung ke Bukalapak. Klik tombol Salin yang terdapat di sebelah kanan kolom kode referral.

  4. Pengguna juga dapat membagikan kode referral ke akun sosial media yang dimiliki. Klik tombol Bagikan Kode, lalu pilih media sosial yang menjadi pilihan untuk membagikan kode referral.

  5. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim e-mail ajakan bergabung. Isi alamat e-mail teman yang ingin diajak pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol Kirim Ajakan.

  6. Pengguna dapat melihat informasi mengenai jumlah Credits yang didapatkan dari hasil ajak teman ke Bukalapak (referral) dan daftar penerima referral beserta statusnya dengan cara klik Daftar Penerima Referral.

  7. Jelas dong gaes?! Jadi intinya kode referal bukalapak itu sebuah kode yang biasanya terdiri dari rangkaian huruf atau angka yang biasa digunakan untuk mengajak teman bergabung di bukalapak melalui kamu. Pastinya bakal ada konpensasi buat kamu dan juga teman kamu.. Jadi, daripada daftar daftar sendiri, mending manfaatin fitur ini yu! Kan, lupayan gaes!

No comments:

Post a Comment