Monday, December 16, 2019

Apa itu mitra bukalapak? Ini penjelasannya!

apa itu mitra bukapalak? 

Tentang Mitra Bukalapak

Mitra Bukalapak adalah penjual offline beberapa kategori produk yang ada di Bukalapak.
Mitra Bukalapak dapat menjual produk berupa barang fisik dari beberapa kategori, hingga E-Voucher & Tiket (pulsa, paket data, token listrik, voucher game, tiket kereta, dsb.).

Syarat dan Ketentuan Mitra Bukalapak

Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan Mitra Bukalapak:
  1. Kamu bisa mendaftar sebagai Mitra Bukalapak dengan akun Bukalapak-mu atau menggunakan akun baru dengan nomor telepon yang berbeda.
  2. Mitra Bukalapak dapat melakukan pembelian barang fisik, produk virtual, tiket, serta barang grosir.
  3. Untuk pembelian barang grosir, harga barang yang dibeli oleh Mitra sudah mencakup 3% biaya administrasi. Tidak ada tambahan harga, Mitra tetap membayar sesuai harga yang tertera.
  4. Setiap pembelian barang fisik (selain E-Voucher & Tiket) akan dikenakan biaya administrasi. Untuk itu, pastikan harga jualmu ke pelanggan sudah mencakup biaya administrasi. Biaya tersebut akan dikembalikan 100% dalam bentuk komisi setelah transaksi selesai.
  5. Biaya administrasi tidak dikenakan untuk pembelian produk virtual serta pembelian fitur Bukalapak (push, paket push, promoted push, dan lainnya).
  6. Kamu tidak bisa menjual produk virtual secara online melalui lapak sendiri di Bukalapak.
  7. Kamu dapat mengatur margin penjualan produk virtual maupun produk lainnya sendiri karena harga di Bukalapak bersaing.
  8. Untuk pembelian produk voucher game, tiket kereta, dan tiket pesawat, komisi diberikan mingguan jika mencapai target minimum.
  9. Untuk produk pembayaran tagihan seperti listrik pascabayar, BPJS Kesehatan, dan PDAM, komisi otomatis diberikan setelah pembayaran berhasil.
  10. Kamu akan mendapatkan akses pembelian pulsa dengan nominal kecil.
  11. Akun Mitra tidak memiliki batasan waktu/masa berlaku.

Cara Daftar Menjadi Mitra Bukalapak

Kamu dapat mendaftarkan diri menjadi Mitra Bukalapak dengan cara:
  1. Kunjungi halaman Mitra Bukalapak.
  2. Klik Daftar Menjadi Mitra. Jika kamu belum memiliki akun Bukalapak, lengkapi formulir pendaftaran dan pastikan mengisi semua kolom dengan benar. Jika kamu sudah memiliki akun Bukalapak, silakan login dan langsung mendaftar sebagai Mitra Bukalapak.
  3. Tunggu e-mail konfirmasi yang akan dikirimkan oleh Tim Bukalapak.
  4. Jika sudah mendapatkan e-mail konfirmasi, maka kamu sudah terdaftar sebagai Mitra Bukalapak dan siap mencari pelanggan offline!

Perbedaan Dropshipper dengan Mitra Bukalapak

Mitra Bukalapak disebut sebagai dropshipper offline, yaitu mendapatkan barang secara online di Bukalapak lalu menjualnya ke pembeli secara offline.

No comments:

Post a Comment